Thursday, March 10, 2011

SAAT DIA BISA MELAKUKAN SEGALANYA



Anak2, memang setiap tingkahnya menggemaskan, Fathi, anakku yg sholeh itu,suka banget sama cake,biscuit,pokonya kue2 yg rasanya manis, apalagi brownies,hmmm,, bukan Cuma dia sih yg suka, ummi sama abi nya jg doyan banget.
Ceritanya, di hari ahad sepulang kajian (ta’lim), kami bertiga menahan lapar sepanjanng perjalanan pulang, biasaaa, macet,, klasik yaa? Yaah, kita cuma bisa sabar aja, sesaat setelah sampe rumah, brownies yg tadi aku beli di tempat kajian, langsung diserbuu.. semua lahap, seru deh, tapi.. aku cepat2 sadar, kalo kita ini orang Indonesia, jam segitu (waktu itu udah hampir jam 12) belom makan nasi, soalnya pagi2nya ‘cuman’ sarapan lontong kari beli di jalan (hihi..padahal lontong kan dari nasi juga?), aku langsung menyiapkan makan di meja makan (masakan nya juga beli di jalan, kalo hari ahad,hari libur memasak dirumah).
Brownies yang sudah tinggal setengahnya itu,aku amankan di atas kulkas, tiba2 Fathi teriak, dia ga terima browniesnya di ambil, kukatakan padanya “sayang,makan nasi dulu, nanti kalo udah makan nasi, boleh makan brownies lagi”, dia memang mendengarkan, dan berlalu begitu saja, aku sibuk menyiapkan makan, suamiku sibuk entah dimana (biasanya sih baca buku, atau di depan laptop), lalu kudengar Fathi mendorong kursi makan mengarah ke kulkas, aku hanya memperhatikan dan bertanya tanya,”mau apa ya ni anak?”, ternyata oh ternyata, dia langsung ambil browniesnya, tanpa basa basi, “subhanalloh, sekarang Fathi udah gede ya? Udah bisa ngapa ngapain sendiri”, dia hanya tersenyum,maniiis banget.
Dan setelah kejadian itu, tidak ada “tempat yg aman” lagi untuk menyimpan barang, sekarang , si anak sholeh itu sudah pintarr, kalo mau sesuatu/barang yg disimpan ditempat yg agak tinggi,tanpa minta tolong, dia langsung dorong kursi ke arah tempat yg dituju, ckckck.. masyaALLOH,, Alhamdulilah, terimakasih ya Alloh, atas karuniaMU, memiliki anak sholeh seperti dia sudah cukup membuat kami bahagia.

5 comments:

  1. thanks kunjungannya ke blog saya dan jawaban anda sudah saya jawab buka di Disini

    ReplyDelete
  2. belajar blog di blognya http://kolom-tutorial.blogspot.com/
    sekalian iklanin blog nya Uwa ayang di blog nya fathi ya..http://www.letsshpdebali.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah , Fathi semakin pintar.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah,, sampai juga di halaman terakhir catatannya mba maryam,, rasanya seperti sudah kenaaalll lamaaa sekali,,

    Terhubungnya kita lewat dunia virtual ini karena kehendak Alloh kan pastinya,,
    Semoga Alloh mengikat persaudaraan ini dan mempertemukan kita satu hari nanti Aamiin,,

    Peluk sayang untuk Fathi ya mba,, dan salam kenal dari ayahnya Azzam untuk abu Fathi,,

    Wassalamualaikum,,

    ReplyDelete